Sabtu, 14 Februari 2015

Grand Canyon

Grand Canyon adalah merupakan salah satu keajabian dunia, sebuah jurang yang sangat tinggi dan tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Grand Canyon berjarak 3,5 jam (193 kilometer) dari kota judi Las Vegas menuju Canyon County. Bumi memerlukan kurang lebih 1,7 miliar tahun untuk membentuk tebing-tebing Grand Canyon ini. Proses pembentukannya melewati berbagai periode perubahan iklim, timbul tenggelam benua, pembentukan gunung-gunung, dsb. Secara tidak langsung hal ini membuat kita dapat meneliti apa saja yang terjadi pada bumi selama 1,7 milyar tahun yang lalu, dilihat dari lapisan-lapisan tebingnya.
 
 
Konon katanya Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540. Di Grand Canyon terdapat
beberapa jurang-jurang sangat terkenal dan indah untuk dilihat. Diantaranya Colca Canyon sedalam 3200 meter, Cotahuasi Canyon sedalam 3535 meter. Selain tepi jurangnya yang dalam, hal menarik lainnya adalah keunikan struktur tebingnya, warna warni lapisannya. Dikabarkan pengunjung wisatawan yang datang ke Grand Canyon mencapai 5 juta pengunjung setiap tahunnya. Sungguh takjub!
 
 
Lalu disana juga terdapat fenomena seni arsitektur baru, yaitu terdapat bangunan berbentuk huruf U yang terbuat dari kaca tebal dan transparan di penghujung bibir tebing Grand Canyon. Kamu dapat berjalan diatasnya bagaikan kamu berjalan di udara diatas tebing-tebing curang yang sangat dalam itu. Keindahan yang dapat kamu rasakan disitu, namun beberapa orang merasakan ketidak nyamanan berjalan diatas itu, karena mungkin takut akan ketinggian, dsb. Untuk dapat memasuki area ini kamu harus memesan tiket lalu menggunakan lapisan sepatu (mungkin supaya tidak cepat merusak lantai kaca-kaca disitu). Yang perlu diingat juga bila kamu berkunjung ke Grand canyon pada musim dingin, maka wajib kamu membawa jaket berlapis agar kehangatan tetap terjaga.
 
Bila kamu punya dana lebih, kamu dapat melihat keindahan Grand Canyon dengan menggunakan heli kopter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar